Jumat, 09 November 2012

Standar kopetensi kopetensi dasar kelas I semester 2



Pengenalan Air
Pengenalan air adalah latihan bagi para pemula yang memang belum bisa berenang pada tahap awal. Tujuan dari latihan pengenalan air ini adalah mempersiapkan diri terutama mental anak sebelum mulai belajar teknik belajar yang sesungguhnya (Dalton dalam Pradana, 2010:31) Dalam masa pengenalan air ini akan melatih anak tentang bagaimana mengendalikan diri ketika dia sedang berada di air, sehingga akan muncul perasaan yang nyaman serta aman sebelum anak berlatih ketahap selanjutnya. Latihan ini sangat penting karena dengan berlatih latihan pengenalan air maka tubuh anak dapat beradaptasi dengan air.Pada masa anak-anak banyak sekali anak-anak yang takut dengan kedalaman ini banyak faktor yang menyebabkan salah satunya adalah trauma kepada air dan mereka belum pernah masuk ke kedalaman. Pengenalan sifat air dapat dilakukan secara sadar  maupun dengan secara tidak sadar, dengan alat maupun tanpa menggunakan alat. Cara yang sering digunakan adalah dengan permainan, karena dengan permainan kita dapat mengenalkan sifat air dengan mudah kepada anak, yaitu dingin, basah, tahanan depan oleh air, tekanan ke atas dan tekanan pada telinga, mata dan hidung.
Pendidikan di Indonesia merupakan suatu bentuk perwujudan peradaban manusia yang bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa yang berdasar kepada Ke-Tuhanan Yang Maha Esa, kemanusiaan yang adil dan beradab, Persatuan Indonesia dan kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan dan perwakilan serta dengan mewujudkan suatu keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia. 



Pendidikan Anak Usia Dini merupakan bagian dari pencapaian tujuan pendidikan nasional sebagaimana diatur dalam undang-undang Nomor 2 Tahun 1989 tentang Sistem Pendidikan Nasional yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa dan mengembangkan manusia seutuhnya yaitu manusia yang beriman dan bertaqwa terhadap Tuhan Yang Maha Esa dan berbudi luhur, memiliki pengetahuan dan keterampilan, kesehatan jasmani dan rohani, kepribadian yang mantap dan mandiri serta tanggung jawab kemasyarakat dan kebangsaan. Selanjutnya berdasarkan UU RI Nomor. 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab I, pasal I Butir 14 dinyatakan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini adalah suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir  sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut. dalam mengikuti proses pembelajaran.
Menurut (Dalton, 2008) macam-macam latihan pengenalan air adalah sebagai berikut:
·         Permainan lari antara lain : lomba lari dari ujung ke ujung, lomba lari dengan menggendong, lari dengan rintangan, lari beregu.

1 komentar:

  1. Menangkan Jutaan Rupiah dan Dapatkan Jackpot Hingga Puluhan Juta Dengan Bermain di www(.)SmsQQ(.)com

    Kelebihan dari Agen Judi Online SmsQQ :
    -Situs Aman dan Terpercaya.
    - Minimal Deposit Hanya Rp.10.000
    - Proses Setor Dana & Tarik Dana Akan Diproses Dengan Cepat (Jika Tidak Ada Gangguan).
    - Bonus Turnover 0.3%-0.5% (Disetiap Harinya)
    - Bonus Refferal 20% (Seumur Hidup)
    -Pelayanan Ramah dan Sopan.Customer Service Online 24 Jam.
    - 4 Bank Lokal Tersedia : BCA-MANDIRI-BNI-BRI

    8 Permainan Dalam 1 ID :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar66

    Info Lebih Lanjut Hubungi Kami di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus